Pemilik Suara Berharap Kongres PSSI Bebas Politik Uang

Persiapan Kongres PSSI 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Manajer Sriwijaya FC, Robert Hery, berharap tidak ada politik uang dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang memiliki agenda tunggal pemilihan pengurus periode 2015-2019.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Acara ini akan digelar di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu besok, 18 April 2015.

"Kalau masih ada politik uang, atau jual beli suara, jangan harap sepakbola Indonesia maju," kata Robert kepada wartawan, Jumat 17 April 2015.

Sementara itu, terkait sosok yang dijagokan Sriwijaya FC untuk menjadi ketua umum, Robert menyatakan pihaknya sudah mengantongi satu nama. Hanya saja, dia tidak bersedia menyebut nama satu calon yang didukung.

Terdapat sembilan nama yang maju sebagai calon Ketua Umum PSSI, termasuk calon incumbent, Djohar Arifin Husin. Tiga nama diprediksi bakal bersaing ketat berebut kursi PSSI 1. Kandidat kuat itu adalah La Nyalla Mattalitti, Joko Driyono, dan Syarif Bastaman

"Kami Sriwijaya dan Sumatera, semoga saja satu paket mendukung satu calon. Kami ingin musyawarah dan mufakat saja," kata Robert.

Robert menjelaskan, mereka bakal menjatuhkan pilihan kepada sosok yang memiliki pengalaman. "Yang pasti, memiliki komitmen untuk memajukan kompetisi," ujar Robert singkat.

"Joko Driyono? Ya, lihat saja besok," tambah Robert. (asp)

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022