Empat Calon Ketum PSSI Mundur dari Arena Pertarungan

Ketua PSSI Djohar Arifin (kiri) dan Sekjen Joko Driyono
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Empat calon ketua umum PSSI mengundurkan diri jelang proses pemilihan di KLB PSSI 2015 di Hotel JW Marriott, Sabtu 18 April 2015. Dengan demikian, tinggal lima calon yang akan bersaing nantinya.

"Ada dua calon ketum PSSI yang mengundurkan diri. Kami menerima dua surat pernyataan pengunduran diri dari pencalonan," kata Ketua Komisi Pemilihan, Dhimam Abror.

"Pertama surat dari Joko Driyono yang menyatakan mengundurkan diri. Surat kedua dari Achsanul Qosasi yang juga bermaksud mengundurkan diri dari pencalonan ketua umum," lanjut Dhimam.

Keputusan mundur Joko Driyono sempat dipertanyakan manajer Persib Bandung yang juga pemilik suara, Umuh Muchtar. Sebab, Joko tidak menjelaskan alasan mundur.

Selanjutnya, ketua umum PSSI Djohar Arifin juga secara langsung menyatakan mundur dari pencalonan di forum ini. Begitu juga dengan yang dilakukan oleh calon lainnya, Sarman El Hakim.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Mohon maaf kepada para pendukung saya. Dengan semangat kebersamaan, saya mengundurkan diri dari pencalonan," kata Djohar. (Baca juga: Profil Singkat Kandidat-kandidat PSSI-1)

Dengan demikian, pemilihan ketua umum PSSI hanya akan diikuti enam calon ketua umum. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti, Bernhard Limbong, Subardi, Syarif Bastaman, dan Muhammad Zein.

Saat ini proses pemilihan sendiri tengah berlangsung. Tak hanya memilih ketua umum, KLB ini juga bakal memilih waketum, dan juga jajaran komite eksekutif yang baru periode 2015-2019.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022