La Nyalla Mattalitti Terpilih Sebagai Ketua Umum Baru PSSI

La Nyalla Mattalitti
Sumber :
VIVA.co.id -
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2015-2019. La Nyalla menang telak dari enam calon lainnya dalam proses pemilihan di KLB PSSI 2015 di JW Marriot, Surabaya, Sabtu 18 April 2015.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Dari hasil pemilihan suara, kita dapat ketua umum baru, La Nyalla Mattalitti dengan 92 suara. Dengan demikian, La Nyalla Mattalitti jadi ketua umum PSSI yang baru," kata Ketua Komisi Pemilihan Dhimam Abror usai penghitungan suara.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


La Nyalla sebelumnya menduduki posisi wakil ketum PSSI 2011-2015. Sementara itu, posisi dua ditempati Syarif Bastaman yang memperoleh 14 suara, sedangkan tiga calon lainnya tidak mendapat suara sama sekali.


Seperti diketahui, pemilihan hanya dilakukan oleh 106 pemilik suara dari jumlah total 107 pemilik suara sah di PSSI.  Pasalnya, manajer PSS Sleman Suparjiono absen karena sakit.


Pemilihan ketua umum hanya diikuti lima calon setelah sebelumnya, empat calon mengundurkan diri jelang proses pemilihan dilakukan. Empat calon yang mengundurkan diri adalah, Djoko Driyono, Djohar Arifin, Sarman dan Achsanul Qosasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya