Bekukan PSSI, Menpora akan Dipanggil DPR

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- ā€ˇWakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga, Ridwan Hisjam, mengatakan langkah Menpora membekukan PSSI terlalu berlebihan. Dia pun mengatakan, pihaknya bakal memanggil Menpora

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ia menjelaskan, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Sabtu lalu, awalnya berjalan dengan baik, di mana ia menghadirinya. Tapi, suasana berubah setelah ada keputusan Menpora.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Kami kaget, setelah saya melihat apa yang dilakukan Menpora. Itu berlebihan. Komisi X akan panggil Menpora. Jangan sampai kita disanksi sama FIFA dan AFC," tegasnya di gedung DPR RI, Jakarta, Senin 20 April 2015.


Politisi Golkar ini menjelaskan pemerintah dalam hal ini tidak bisa ikut campur dalam masalah internal PSSI. Di mana anggota PSSI adalah klub-klub sepakbola dan Asosiasi Provinsi.


"Sore ini, kita akan ketemu dengan pengurus PSSI. Kita akan membahas ini di Komisi X sore ini. Setelah itiu besok atau lusa kita akan panggil Menpora," katanya.


Dia menjelaskan, permasalahan ini harus segera selesai. Sebab, ada dua kegiatan sepakbola bertaraf internasional yang sudah menanti, yakni SEA Games 2015 di Singapura dan kualifikasi Piala Dunia 2018.


"Jangan sampai sanksi FIFA turun, kita harus selesaikan ini sebelum masa reses. Kita punya waktu beberapa hari," katanya.


Bahkan, Komisi X mengancam akan memberikan sanksi bila Menpora tidak bersedia hadir dan tidak segera menyelesaikan masalah ini. "Sanksinya diatur dalam MD 3," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya