Usai AFC, Kini FIFA Tulis La Nyalla sebagai Presiden PSSI

Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Otoritas tertinggi sepakbola dunia, FIFA mencantumkan La Nyalla Mattalitti sebagai Presiden PSSI di situs resmi mereka. Hal itu seakan menunjukkan FIFA tak terpengaruh dengan pembekuan PSSI oleh Menpora, dan mengakui terpilihnya La Nyalla.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Pencantuman La Nyalla sebagai presiden atau ketua umum PSSI tersebut dilakukan pada Rabu 29 April 2015, atau beberapa jam setelah
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
AFC melakukan hal sama . Namun, demikian, ada sedikit perbedaan informasi tentang Indonesia, yang ditulis AFC dan FIFA.


Dalam situsnya, AFC menulis Azwan Karim sebagai Sekjen PSSI, dengan status
acting
. Sedangkan di situs FIFA, yang tertulis adalah Joko Driyono, yang tak lain merupakan Sekjen kepengurusan PSSI periode sebelumnya (2011-2015), yang diketuai Djohar Arifin.


La Nyalla tercantum sebagai Presiden PSSI di situs FIFA


Saat ini, La Nyalla dan beberapa pengurus terpilih tengah berada di Bahrain, guna menghadiri Kongres ke-26 AFC, pada 30 April 2015. Sebelum Kongres, PSSI rencananya akan bertemu Sekjen AFC, Alex Soosay untuk memberi laporan terkait KLB Surabaya.


Sementara itu, pembekuan PSSI oleh Menpora berimbas pada kelangsungan QNB League 2015. Pertemuan antara Menpora dan 18 klub peserta serta PT Liga Indonesia tak membuahkan hasil, sehingga sampai saat ini kompetisi masih tertunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya