Ini Alasan Ridwan Kamil Mau Masuk Tim Transisi

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, masuk dalam daftar anggota Tim Transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Kendati demikian, pria yang juga berprofesi sebagai arsitek itu hanya seperlunya dalam membantu Tim Transisi. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Dia juga menuturkan kalau dia mau menerima tugas tersebut, karena merupakan perintah Presiden Joko Widodo, yang disampaikan oleh Menpora. Nantinya, dia memiliki tugas untuk memberi pemikiran-pemikirannya terkait pembenahan sepakbola di Indonesia. 

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
"Sy diminta presiden via menpora ut beri masukan2 ttg reformasi sepakbola. Sbg bawahan sy menurut. seperlunya sj krn kesibukan sbg walikota," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut pada akun Twitternya, @ridwankamil, Sabtu 9 Mei 2015.

Sebelumnya, Emil juga telah mengatakan kalau dia tak bisa total di Tim Transisi, karena adanya keterbatasan waktu. Pria kelahiran Bandung 43 tahun yang lalu tersebut menekankan bahwa dia memiliki pekerjaan utama, yaitu menjalankan roda pemerintahan Kota Bandung. (Baca: Masuk Tim Transisi, Ridwan Kamil Tak Bisa Total)

Adapun Tim Transisi terdiri dari 17 nama, yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti militer, mantan petinggi KPK, walikota, mantan pesepakbola, pengusaha, dan lainnya. Nantinya, mereka yang ditugaskan mengambil peran PSSI. (Baca: Menpora Resmi Umumkan 17 Anggota Tim Transisi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya