Timnas U-23 Diharapkan Tampil Solid di SEA Games 2015

Para pemain Timnas U-23 Indonesia usai dibantai Korea Selatan 0-4
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id-
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso optimistis skuad Garuda Muda tampil solid di SEA Games 2015. Dua laga uji coba yang diprogramkan Aji selama pemusatan latihan tahap akhir dinilai sudah cukup.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Rencananya skuad timnas U-23 akan melakoni uji coba pertama melawan tim lokal di Lapangan Football Plus, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, akhir pekan ini. Setelah itu menghadapi timnas U-23 Malaysia yang juga dijadwalkan di Bandung.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Menjalani dua kali uji coba saya kira sudah cukup. Uji coba ini bukan untuk mencari hasil akhir, tentunya lebih ke upaya kita untuk melihat perkembangan dan kelemahan tim. Jadi sebelum berangkat ke Singapura, kita sudah punya gambaran kekuatan maupun kelemahan sendiri," ungkap Aji.


Bermaterikan pemain yang tak banyak berubah seperti saat tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 di Jakarta, beberapa waktu lalu, Aji yakin skuadnya tinggal butuh pematangan, khususnya dari segi kerja sama tim.


Beberapa muka baru tapi lama, seperti Yandi Sofyan Munawar dan Ferinando Pahabol pun bisa dikatakan sudah cukup mengenal karakter Aji dalam melatih.


"Mudah-mudahan dan saya optimis para pemain dalam kondisi siap, tidak ada yang bermasalah dengan cedera maupun kondisi kebugarannya saat bertanding di SEA Games nanti. Yang paling penting tim ini bisa bermain solid. Di sinilah pentingnya menggelar uji coba," tutur Aji.


Rencananya skuat Garuda Muda akan terbang menuju Singapura, 27 Mei 2015 mendatang. Di SEA Games 2015, Indonesia akan satu grup dengan tuan rumah Singapura, Myanmar, Filipina dan Kamboja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya