Seleksi Timnas U-23: Baru Lini Depan yang Aman

Seleksi timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso memberikan bocoran soal siapa saja pemain bakal dia bawa ke SEA Games 2015 dan siapa saja empat pemain yang harus terdepak dari skuad Garuda Muda.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Aji mengungkapkan dari total 24 pemain yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Lembang, dia akan memilih dua kiper, tujuh pemain belakang, delapan gelandang, dan tiga penyerang.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Ini artinya jika menyimak pada posisi bermain masing-masing pemain yang saat tengah menjalani TC tahap akhir di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, hanya barisan pemain depan yang cenderung aman. Sebab dari seluruh komposisi pemain yang ada faktanya memang Aji hanya memanggil tiga striker selama TC.


Ketiga penyerang tersebut adalah Yandi Sofyan Munawar (Persib Bandung), Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), dan Muchlis Hadi Ning (PSM Makassar). "Uji coba pertama lawan Persigar Garut jadi parameter pertama kami untuk menentukan siapa saja pemain yang masuk daftar terakhir. Komposisinya yang jelas 2-7-8-3," terang Aji.


Meski begitu Aji belum berani menyebut siapa saja pemain yang tergolong masuk daftar aman. Dia memastikan 20 nama pemain yang bakal diboyongnya ke Singapura baru akan ditentukan setelah laga uji coba melawan Malaysia U-23, Kamis 21 Mei 2015.


Terlepas dari masalah komposisi pemain, Aji mengungkapkan sangat senang dengan perkembangan anak asuhnya, terutama dari segi daya tahan fisik. "Kalau dipersentasekan mungkin sudah mencapai sekitar 80 sampai 85 persen. Dengan sisa waktu yang ada mudah-mudahan bisa ditingkatkan dan saat bertanding di SEA Games nanti sudah mencapai
peak performance
," ujarnya.


Sementara itu, penyerang Persib Yandi Sofyan tak mau terlalu percaya diri namanya bakal masuk dalam daftar skuad akhir Timnas U-23. "Saya merasa masih banyak kekurangan, yang penting sekarang fokus dulu menjalani latihan dan uji coba," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya