Velix Wanggai, Tolak Tim Transisi dan Kini di Belakang PSSI

Velix Vernando Wanggai
Sumber :
  • Dokumen Pribadi
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Masih segar dalam ingatan, ketika nama Velix Wanggai masuk dalam daftar bagian Tim Transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Tim tersebut ditugaskan untuk mengambil alih kepengurusan PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang tidak diakui keberadaannya oleh pemerintah.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Namun, hanya selang beberapa jam sejak diumumkan namanya masuk bagian Tim Transisi, mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menyatakan mengundurkan diri dari tim bentukan Menpora tersebut.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Alih-alih mundur dari Tim Transisi karena merasa belum memiliki kemampuan memadai dalam membangun sepakbola Indonesia, ternyata nama Velix masuk dalam kepengurusan PSSI periode 2015-2019 sebagai anggota Special Taskforce Millenium Football Development.


"Beliau ingin berada di lingkungan yang tepat untuk berkontribusi terhadap sepakbola. Mungkin sebaiknya ditanyakan saja ke beliau, karena kalau saya yang bicara takut salah," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Senin 18 Mei 2015.


"Mungkin saja beliau juga merasa anggota daripada FIFA yang sebenarnya itu adalah PSSI, bukan Tim Transisi," imbuh dia.


Special Taskforce Millenium Football Development sendiri nantinya akan diketuai oleh Rahim Soekasah. Komite tersebut diisi 55 anggota yang berasal dari perwakilan dari beberapa elemen termasuk klub-klub.


Mereka bertugas untuk membantu pembenahan tata kelola sepakbola dan pembinaan usia muda di tanah air. Terkait dengan masa kerja komite tersebut, direncanakan akan bersifat jangka panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya