Kemenpora Pasrah Bila Wali Kota Solo Tinggalkan Tim Transisi

Menpora, Imam Nahrawi, saat bertemu klub-klub QNB League
Sumber :
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempersilakan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo bila ingin mundur dari Tim Transisi. Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Menpora, Gatot S Dewa Broto, menganggap langkah tersebut adalah sikap pribadi Rudyatmo yang harus dihormati.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sebelumnya FX Hadi Rudyatmo mempertanyakan legalitasi tim yang dibentuk oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut. Pria yang akrab disapa Rudy itu resah karena hingga saat ini, surat keputusan resmi terkait penunjukkan anggota Tim Transisi belum juga diterbitkan Menpora, Imam Nahrawi. 
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Rudy juga keberatan bila tugas Tim Transisi ke depannya akan mengambil alih tugas PSSI. Dia bahkan mengancam mundur bila sampai hal itu terjadi. Lihat berita lengkapnya pada
ini.


Terkait dengan keluhan Rudy tersebut, Gatot memberikan alasan SK belum dikeluarkan oleh Menpora karena masih menunggu kepastian dari tiap anggota yang telah dipilih. Karena seperti diketahui, hingga saat ini sudah ada 4 anggota dari Tim Transisi yang mengundurkan diri.


"Ya itu wajar karena tempo hari faktanya ada 4 orang yang mundur. Karena kalau tidak kasihan Pak Menteri harus bongkar pasang terus," ungkap Gatot kepada wartawan saat ditemui di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Mei 2015.


"Jadi kalau ada pihak yang mengatakan kok SK-nya belum turun? Mohon dipahami, birokrasi bukannya lambat, tapi kan publik juga tahu termasuk ada yang mundur dan tidak mundur. Dan yang mundur itu kan jumlahnya tidak tanggung-tanggung," katanya.


Gatot menambahkan, setelah pertemuan antara Menpora dan Tim Transisi siang ini, Kepastian SK tersebut diharapkan akan segera terbit. "SK itu kita harapkan hari ini sudah turun kok," katanya.


Lebih jauh, Gatot mempersilahkan jika FX Rudy ingin mundur dari Tim Transisi. Dia mengaku tetap menghormati keputusan tersebut karena menilai itu merupakan hak pribadinya.


"Kalau beliau masih ingin gabung dengan kami ya dengan senang hati kami akan tetap saling bersinergis. Tapi kalau ternyata beliau ingin mundur, itu pun akan tetap kami hormati," kata Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya