Ini Alasan PT Liga Enggan Berkoordinasi dengan Tim Transisi

Pertandingan antara Persib dan Semen Padang di laga perdana ISL 2015
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - PT Liga Indonesia akhirnya membatalkan turnamen QNB Champions Cup 2015 yang sejatinya akan dimulai pekan depan. Alasannya, PT Liga tidak bisa memenuhi permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang meminta mereka untuk berkoordinasi dengan Tim Transisi. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Berita pembatalan QNB Champions Cup 2015 silahkan klik di tautan ini.

Sekretaris PT Liga, Tigorshalom Boboy, mengatakan, hal ini tidak mungkin mereka penuhi. Sebab, pihaknya merupakan rekanan PSSI, bukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ataupun Tim Transisi bentukan Menpora.

"Sangat tidak mungkin. Kami tidak punya hubungan dengan Tim Transisi. Posisi Liga Indonesia sudah kami tegaskan bahwa semua properti kompetisi dan turnamen itu di bawah PSSI," kata Tigor.

"Liga Indonesia sebagai perseroaan dan sahamnya dimiliki klub. Kami berinduk ke PSSI. Jadi tidak ada Tim Transisi dan koordinasi ke mereka," imbuh dia.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Dengan dibatalkannya penyelenggaraan turnamen QNB Champions Cup 2015, kompetisi di Indonesia pun terancam mati suri. PT Liga masih menunggu kondisi kondusif untuk bisa menggelar kembali sebuah turnamen atau kompetisi profesional. Hal itu untuk menghindarkan klub-klub dari kesulitan lebih jauh.

"Kami tidak bisa menjawab itu sekarang. Yang pasti kita coba untuk lihat kepastian terlebih dulu. Sampai semua ini masih belum pasti, itu yang akan menyulitkan klub-klub," kata Tigor. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022