VIDEO: 10 Pemain Garuda Muda Bungkam Malaysia

Pertandingan persahabatan antara Timnas U-23 Indonesia dan Malaysia U-23
Sumber :
  • ANTARA/Novrian Arbi
VIVA.co.id
Eks Bomber Timnas Latih Klub Alumni Pesantren Gontor
- Timnas U-23 Indonesia menang 1-0 atas Malaysia U-23 pada laga bertajuk persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 21 Mei 2015. Laga itu diwarnai kartu merah yang diterima bek Indonesia, Hansamu Yama.

Tekad Besar Irfan Bachdim Berlaga di Piala AFF 2016
Pada babak pertama, Indonesia, yang dimotori oleh Evan Dimas di lini tengah, terus menekan pertahanan tim tamu. Harimau Muda, yang biasanya mengandalkan permainan taktis, kali ini gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Tantangan Berat Riedl dalam Menyiapkan Timnas Indonesia
Menit 34, Indonesia berhasil unggul. Berawal dari umpan sepak pojok Evan Dimas yang dihalau pemain belakang Malaysia, bola bola bergulir ke arah Wawan Febrianto. Pemain Persipasi Bandung Raya itu lalu melepaskan tembakan jarak jauh yang berbuah gol. 1-0.

Silakan klik untuk menyaksikan gol di laga Timnas U-23 vs Malaysia U-23.

Memasuki paruh kedua, pada 10 menit pertama, pasukan Aji Santoso masih mampu menguasai jalannya laga. Namun, situasi berubah setelah Hansamu Yama melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain lawan, yang membuat wasit mengusirnya.

Tampil dengan 10 pemain, Garuda Muda dipaksa bertahan, sedangkan tim lawan dengan leluasa menekan. Bahkan mereka nyaris menyamakan skor pada menit 67, lewat Amirul Hisyam, tapi bola ditepis kiper Deden Natshir dan menyentuh mistar gawang.

Di sisa waktu yang ada, Malaysia terus menekan pertahanan Indonesia U-23. Namun, pada akhirnya mereka tetap gagal menyamakan kedudukan. Garuda Muda pun dinyatakan menang 1-0 atas tim asuhan Ong Kim Swee.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya