SEA Games Hitung Hari, Timnas U-23 Justru Dinginkan Mesin

Pemain timnas Indonesia U-23, M. Natshir (abu-abu)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Perhelatan SEA Games 2015 di Singapura, tinggal menghitung hari. Persiapan timnas Indonesia U-23 pun sudah memasuki tahap akhir.

Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, menjelaskan persiapan timnya jelang SEA Games 2015, semakin matang, meski dihantui isu sanksi FIFA. Aji mengklaim, anak-anak asuhnya sudah siap tempur untuk menghadapi turnamen multi event terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Persiapan sudah mencapai tahap akhir. Semua berjalan dengan baik dan sudah di level 90 persen. Alhamdulillah, anak-anak tak ada yang cedera," ungkap Aji saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Mako Brimob, Depok, Senin 25 Mei 2015.

Fokus saat ini, dikatakan Aji, lebih diberatkan pada pemeliharaan kondisi. Pelatih 45 tahun tersebut, tak mau memberikan porsi latihan yang berat dalam beberapa hari ke depan.

Pada latihan sore hari tadi saja, Aji tak menerapkan simulasi pertandingan. Dia hanya menerapkan materi latihan small set game.

"Ini dilakukan, agar pemain tak cedera. Intensitas latihan juga dikurangi jadi sehari sekali, sore saja. Masalahnya, jangan sampai ada yang cedera. 20 pemain yang sudah disetor tak bisa diubah," ungkap Aji.

Belum diketahui kapan timnas U-23 berangkat ke Singapura. Aji hanya berharap, mereka bisa terbang ke Negeri Singa di 29 Mei 2015.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Yang pasti, pada Rabu 27 Mei 2015, Aji merencanakan satu laga uji coba melawan tim amatir di Lapangan Simprug, Jakarta. (asp)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023