Persipura Vs Pahang Batal, PSSI Surati AFC

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Pihak AFC sudah memastikan laga Persipura Jayapura vs Pahang FA tak bisa digelar sesuai jadwal, Selasa 26 Mei 2015. PSSI pun tengah berkomunikasi dengan AFC agar laga tersebut bisa dijadwal ulang.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Seperti diketahui, batalnya duel yang digelar di Stadion Mandala tersebut disebabkan oleh persoalan administrasi pemain asing. Tiga pemain ekspatriat yang dimiliki oleh Pahang FA tak bisa masuk ke wilayah Indonesia.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Pasalnya, mereka tak mengantongi visa on arrival (VOA). Alhasil, para pemain Pahang harus menunggu beberapa jam di Bandara Soekarno-Hatta. Setelah tak ada kejelasan, mereka memutuskan pulang ke Malaysia.


Kasus ini akan diinvestigasi oleh AFC. Hingga kini, mereka belum mengambil keputusan soal status laga. Hasil investigasi nantinya akan dikembalikan ke Komite AFC. Dari situlah bisa ditentukan nasib laga Persipura vs Pahang.


Terkait masalah ini, Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, mengaku sudah berkirim surat kepada AFC. Sampai sekarang, pihaknya pun masih menunggu keputusan dari AFC.


"Ya, kami sudah berkomunikasi dengan AFC. Sejak Minggu (26 Mei 2015) lalu, kami sudah berkirim surat kepada mereka," kata Azwan lewat pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, siang tadi.


Sementara itu, kubu Pahang masih menunggu perkembangan situasi yang terjadi. CEO Pahang, Fahrizal Hasan, menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan kubu Persipura.


"Perwakilan kami sudah bertemu dengan ofisial Persipura. Tak banyak yang bisa kami lakukan karena AFC belum membuat keputusan apa-apa. Tapi, sesuai aturan, kami seharusnya diberikan kemenangan WO. Yang pasti, kami tunggu keputusan AFC," ucap Fahrizal seperti dilansir The Star. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya