ISL Terhenti, Pieter Huistra Panggil Andik dan Van Dijk

Pemain Selangor FA, Andik Vermansyah
Sumber :
  • Dunia Sukan
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Pieter Huistra, mengaku kesulitan dalam memilih komposisi pemain untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang sudah di depan mata.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pria asal Belanda itu tak bisa leluasa dalam mempersiapkan tim, karena kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) tidak berjalan. Dia pun mengindikasikan akan lebih banyak memilih pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Maklum, para pemain dari kedua klub tersebut masih merasakan atmosfer kompetisi, karena tampil di AFC Cup. Selain pemain Persib dan Persipura, Huistra juga akan memanggil beberapa pemain Indonesia yang tampil di luar negeri.


"Targetnya adalah menang di dua laga (kualifikasi Piala Dunia 2018), tapi tantangan saya sebenarnya adalah memilih pemain karena liga dihentikan. Banyak pemain yang tidak berlaga dan beberapa tidak berlatih dengan klubnya," kata Huistra dalam wawancaranya dengan
ESPN.


"Hanya Persipura dan Persib, yang tampil di AFC Cup, bermain di sebuah kompetisi, sehingga seleksi akan diutamakan dari dua klub tersebut. Ditambah Andik Vermansyah dari Malaysia (Selangor) dan Sergio van Dijk dari Thailand (Suphanburi)," ia menambahkan.


Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Taiwan di Stadion Municipal, 11 Juni mendatang. Lima hari kemudian, skuat Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu timnas Irak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya