Fokus Pemain Timnas U-23 Terpecah Jelang Lawan Myanmar

Para pemain Timnas U-23 Indonesia usai dibantai Korea Selatan 0-4
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Tim nasional Indonesia U-23 akan mengawali kiprah mereka di SEA Games 2015 Singapura, Selasa, 2 Juni 2015. Timnas Myanmar akan menjadi lawan perdana Evan Dimas dan kawan kawan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Fokus para pemain Garuda Muda diyakini bakal terpecah jelang laga ini. Maklum, mereka tengah memikirkan nasib setelah Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, sadar akan hal tersebut. Untuk itu, dia meminta para pemainnya untuk sejenak melupakan permasalahan di luar lapangan.


"Pemain telah diberitahu untuk tetap meletakkan masalah di luar lapangan pada tempat yang seharusnya, yaitu di luar lapangan," kata Aji seperti dilansir situs resmi AFF.


"Saya tahu ini masalah besar tapi pemain tampaknya telah melihat ini dari segara perspektif. Mereka hanya ingin melakukan pekerjaannya dan itu bagus untuk kami," ia menambahkan.


Permasalahan sepakbola Indonesia memang sangat mengganggu timnas U-23. Tak hanya mental pemain, jadwal persiapan pun dibuat berantakan. Seperti diketahui, rencana keberangkatan Garuda Muda harus ditunda akibat mewanti-wanti sanksi FIFA.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya