Sanksi FIFA Bikin Timnas U-23 Termotivasi Rebut Emas

Pemain Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas.
Sumber :
  • seagames2015.com
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Masalah sempat membayangi Indonesia jelang tampil di SEA Games 2015. Kisruh antara PSSI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) membuat Indonesia mendapatkan sanksi FIFA.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Sanksi tersebut membuat Indonesia dilarang tampil di sepakbola internasional. Beruntung, FIFA masih memberikan keringanan dengan memberikan izin Timnas Indonesia U-23 tampil di SEA Games.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Ternyata situasi kelam di dalam negeri tak membuat Indonesia gagal berprestasi. Sebaliknya, Garuda Muda mampu berjaya dengan merebut tiket ke semifinal.


"Meski ada masalah di dalam negeri, itu tak menjadi masalah bagi kami. Mungkin pemain sedikit terganggu, namun kami bertekad merebut medali emas SEA Games dan berharap bisa melakukan yang terbaik," kata asisten manajer Indonesia, Ferry Yuniarto Kono seperti dilansir situs resmi SEA Games.


"Motivasi tim kami, pemain, ofisial, dan suporter sangat kuat. Mudah-mudahan pemerintah melihat semangat dari pemain meskipun sedang menerima sanksi," tegasnya.


Indonesia menemui jalan terjal sebelum tampil di babak final. Garuda Muda akan menghadapi Thailand di semifinal yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu 13 Juni 2015.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya