Lawan Thailand, Aji Santoso Terpaksa Putar Otak

Pelatih Arema FC, Aji Santoso
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S Jusuf
VIVA.co.id
Thailand Waspada Kekuatan Indonesia, Riedl Tak Mau Terlena
- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Aji Santoso, melakukan pembenahan di lini pertahanan, jelang menghadapi Thailand pada babak semifinal SEA Games Singapura 2015, di National Stadium, Sabtu 13 Juni 2015.

Musuh Indonesia Atur Persiapan Matang Jelang Piala AFF

Hal itu dilakukan Aji guna meredam agresivitas para pemain tim Gajah Putih. Selama fase grup lalu, Chanathip Songkrasin cs menjadi tim yang memiliki agresivitas paling tinggi, dengan mencetak 16 gol ke gawang lawan, dan hanya sekali kebobolan.
Thailand Bicara Soal 'Kekuatan Baru' Indonesia di Piala AFF


"Kita juga fokus membenahi sektor pertahanan Timnas U-23. Yang jelas, barisan belakang kita poles agar lebih tenang lagi," ungkap Aji seperti dilansir laman resmi PSSI.


Jelang laga nanti, mantan pemain Persebaya dan Arema tersebut terpaksa memutar otak. Sebab, pemain andalannya di lini belakang seperti Abduh Lestaluhu dan Agung Prasetyo terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.


Kehilangan Agung dan Abduh menjadi pukulan telak bagi Aji. Karena, selama ini keduanya selalu bisa menampilkan performa terbaik di posisi masing-masing. Meski begitu, Aji yakin pemain pelapis akan mampu tampil sama bagusnya.


"Kita sudah siapkan Vava Mario Yagalo dan Hansamu Yama sebagai pengganti mereka. Untuk formasi besok, seperti biasa saya mengandalkan pola 4-2-3-1," kata pelatih berusia 45 tahun asal Malang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya