Pelatih Thailand U-23 Coba Bikin Garuda Muda Ciut

Pemain Thailand di SEA Games 2015
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Thailand Waspada Kekuatan Indonesia, Riedl Tak Mau Terlena
- Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada pertandingan semifinal sepakbola SEA Games 2015 di National Stadium, Kallang, Sabtu 13 Juni 2015 pukul 19.30 WIB. Dalam laga ini, pasukan Gajah Putih lebih diunggulkan.

Musuh Indonesia Atur Persiapan Matang Jelang Piala AFF

Hal tersebut tak terlepas dari status juara grup yang disandang Chanathip Songkrasin cs di babak penyisihan. Statistik gol sang juara bertahan pun terbilang istimewa, yaitu memasukkan 16 gol dan hanya kebobolan satu gol.
Thailand Bicara Soal 'Kekuatan Baru' Indonesia di Piala AFF


Laga ini juga merupakan "ulangan" final SEA Games 2013 Myanmar, di mana ketika itu Indonesia takluk 0-1. Seakan ingin mempertegas dominasi atas Indonesia, pelatih Thailand U-23, Choketawee Promrut mengatakan timnya saat ini lebih matang.


"Kami telah mempersiapkan tim ini dalam dua tahun terakhir. Beberapa pemain juga tampil di Suzuki Cup (Piala AFF) tahun lalu," kata Choketawee, sebagaimana dikutip dari
AP
, Sabtu 13 Mei 2015.


"Mereka juga telah mendapat pengalaman dari kualifikasi Olimpiade pada awal tahun ini. Para pemain bermain sangat baik dan disertai kebersamaan. Secara keseluruhan, tim ini jauh lebih baik dari 2013," sambung mantan pemain berusia 40 tahun itu.


Di ajang SEA Games, Thailand memang menjadi tim yang diwaspadai oleh lawan. Hal itu tak terlepas dari kenyataan bahwa mereka tercatat sebagai tim yang paling banyak juara, yaitu 12 kali, unggul tujuh angka dari Malaysia yang sudah lima kali juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya