Laporan dari Singapura

Absennya Abduh dan Agung Bikin Timnas U-23 Pincang

Pemain Thailand saat bobol gawang Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Dua pilar lini belakang tim nasional Indonesia U-23 di harus absen ketika dikalahkan Thailand 0-5 semalam. Absennya Abduh Lestaluhu dan Agung Prasetyo membuat pertahanan Garuda Muda timpang.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Abduh adalah penghuni sayap kiri sejak laga pertama SEA Games. Sementara Agung dipercaya sejak laga kedua, menggantikan Hansamu Yama Pranata, dan selalu tampil konsisten sejak itu.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Namun, keduanya harus absen pada laga semifinal hari Sabtu, 13 Juni 2015,  karena akumulasi kartu kuning. Posisi mereka pun digantikan oleh Vava Mario Zagalo dan Hansamu.


Sayang, peforma Vava dan Hansamu tidak dapat mengimbangi permainan Thailand. Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengakui kalau absennya Abduh dan Agung membuat kekuatan timnya sedikit berkurang.


"Jelas, absennya Agung dan Abduh sangat berpengaruh pada keseimbangan tim," ujar Aji usai pertandingan.


"Absennya dua pemain inti berpengaruh pada kestabilan tim. Di sisi lain, Thailand memang bermain sangat bagus," tambah Aji di mixed zone.


Indonesia masih akan menjalani satu pertandingan sisa lagi di SEA Games ini, yaitu menghadapi Vietnam pada perebutan medali perunggu hari Senin, 15 Juni 2015.


Abduh dan Agung sudah bisa kembali bermain dan kondisi keduanya pun akan lebih bugar setelah tidak bermain melawan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya