Cari THR, Timnas U-23 Pastikan Main di Turnamen Mini

Pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol di SEA Games 2015.
Sumber :
  • seagames2015.com
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Timnas Indonesia U-23 memastikan diri ikut dalam turnamen mini bertajuk Sunrise of Java Cup yang digelar pada 30 Juni hingga 5 Juli 2015 mendatang di Banyuwangi. Keputusan ini diambil demi menambah penghasilan para pemain yang mulai macet usai dihentikannya kompetisi sepakbola nasional. Juga mempertahankan tim untuk sementara.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Seperti diketahui, setelah berlaga di SEA Games 2015, mayoritas penggawa Timnas U-23 menganggur. Hanya segelintir saja yang sudah memiliki rencana untuk beralih profesi.
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia


Sebut saja Manahati Lestusen, Adam Alis, Wawan Febriyanto, Teguh Amiruddin, dan Abduh Lestaluhu. Mereka sudah mendapatkan tawaran untuk bergabung ke TNI Angkatan Darat.


"Jika dianalogikan, pemain sudah tak bisa kerja. Semua kantor yang menerima bekerja sudah tutup. Sementara, mereka harus berpikir untuk menghidupi rumah tangga masing-masing. Melunasi tanggungan seperti kredit motor, rumah, atau kebutuhan lainnya," kata pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, Selasa 23 Juni 2015.


Menghadapi Sunrise of Java Cup, Aji memastikan tak akan merombak susunan skuadnya. Susunan kepelatihannya pun sama dengan yang ada di SEA Games 2015 lalu.


Yang berbeda, menurut Aji, hanyalah nama Timnas U-23 di turnamen mini tersebut. Nantinya, pada turnamen Sunrise of Java Cup, Timnas U-23 akan menggunakan nama "Garuda All Star".


"Pemain, manajer, dan pelatih tetap sama. Ini menyusul Timnas U-23 sudah dibubarkan sejak kami tiba di Indonesia. Main di Banyuwangi kami pakai nama Garuda All Star," ucap Aji.


"Terkait kegagalan di SEA Games 2015 lalu, sebagai pelatih, saya tetap bertanggung jawab," lanjutnya.


Persiapan Timnas U-23 menghadapi turnamen Sunrise of Java Cup tidak akan lama. Para pemain dijadwalkan berkumpul pada 27 Juni 2015 di Surabaya.


"Langsung berangkat ke Banyuwangi. Pemain nanti berlatih masing-masing," tutur Aji.


Selain Timnas U-23, dua klub Liga Super Indonesia: Arema Cronus dan Bali United, juga ikut dalam turnamen Sunrise of Java Cup. Satu peserta lainnya adalah tuan rumah, Persewangi Banyuwangi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya