KONI Siap Lantik PSSI Pimpinan La Nyalla

Jajaran pengurus PSSI periode 2015-2019 berfoto bersama
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman, mengaku tidak sulit untuk melantik kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pimpinan La Nyalla Mattalitti, meski saat ini kondisinya sedang tidak kondusif.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Hanya saja, dia beralasan pelantikan tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat karena masih ada kesibukan lain yang mesti diselesaikan oleh KONI, seperti evaluasi hasil SEA Games Singapura 2015 lalu. Selain itu, masih ada pula hal-hal yang perlu dipersiapkan agar acara pelantikan bisa berjalan dengan lancar.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Sebelum pelantikan memang harus ada SK dari KONI terlebih dulu. Tidak ada alasan karena kondisi sekarang SK tidak keluar, tapi memang butuh waktu persiapannya," kata Tono.


Hingga saat ini, terhitung sudah dua bulan kepengurusan PSSI pimpinan La Nyalla berjalan. Namun, mereka tentu saja belum bisa bergerak leluasa, karena tidak memiliki ketetapan hukum yang kuat dalam menjalani aktivitas.


Melihat hal itu, tokoh sepakbola senior, Agum Gumelar, mengaku siap membantu proses kelancaran pelantikan, dan siap berkoordinasi dengan Tono dalam waktu dekat ini.


"Saya juga belum tahu ini kenapa belum ada pelantikan. Nanti saya akan tanya juga ke Pak Tono mengenai hal ini," ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum KONI itu.


Sementara itu, PSSI sendiri mengaku tidak terlalu terburu-buru meminta KONI melantik mereka. Otoritas sepakbola tertinggi tanah air tersebut memaklumi jika saat ini KONI juga memiliki pekerjaan rumah yang banyak karena SEA Games baru saja selesai.


"Kalau kita sih tinggal tunggu waktunya Pak Tono saja. Sekarang kan Pak Tono masih sibuk dengan evaluasi SEA Games. Kalau misalnya urusan beliau sudah selesai ya kita paling pelantikan di kantor PSSI atau GBK," tutur Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya