Martunis Masuk Tim Eropa, Bagaimana Nasib 'Messi Indonesia'?

Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal
Sumber :
  • Dokumen pribadi

VIVA.co.id - Masih ingat Tristan Alif Naufal? Pemain cilik yang disebut sebagai "Messi Indonesia" karena kemampuan olah bolanya yang luar biasa.

5 Buyback Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Hingga kini, Alif belum juga mewujudkan mimpinya untuk menimba ilmu di benua Eropa seperti Martunis. Masalah izin tinggal keluarga Alif masih menjadi kendala. Ibunda Alif, Irma Lansano mengungkapkan, Ajax Amsterdam masih membuka kesempatan bagi Alif.

"Dari Ajax belum ada pernyataan pembatalan," kata Irma kepada VIVA.co.id, Kamis, 9 Juli 2015.

Jalani Debut di Klub Baru, Telinga Eks Bomber Milan Putus

Namun, Irma kini tak lagi berharap bantuan pemerintah. Pihaknya mencoba mencari jalan lain demi mewujudkan mimpi Alif tampil di Eropa. Irma mengatakan, kini mereka meminta bantuan dari orang Belanda untuk bisa mendapatkan izin tinggal di sana. Dia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa kolega di sana.

"Caranya sama, papanya Alif harus memiliki pekerjaan di sana. Jadi, mungkin bisa invite dari sana," ujar wanita kelahiran Jakarta tersebut.

Gabung MU, Ibrahimovic Pakai Jasa Fisioterapis Pribadi

Jalan ini ditempuh karena pemerintah mulai tak peduli. Menurut Irma, sampai saat ini belum ada kabar lagi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga juga Kementerian Luar Negeri.

"Belum ada kabar lagi. Gimana, apa gitu. Jadi daripada menunggu yang belum ada kejelasannya, kami cari jalan lain," ujar Irma mengeluh.

"Kasian Alif, dia seharusnya bisa berprestasi internasional tapi jadi tidak bisa."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya