PSSI Segera Berkoordinasi dengan FIFA Soal Hasil PTUN

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), terkait putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan gugatan mereka atas pencabutan Surat Keputusan Menpora Nomor 01307 tahun 2015.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Langkah itu dilakukan oleh PSSI, agar sanksi pembekuan yang dijatuhkan FIFA untuk Indonesia bisa dicabut dalam waktu dekat. Akan tetapi, Azwan tidak yakin proses pencabutan sanksi akan berlangsung cepat, karena tentu saja FIFA akan meninjau aspek-aspek lainnya terlebih dulu.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Ya, nanti kita laporkan ke FIFA. Mungkin tidak sepenuhnya untuk mencabut sanksi, pasti mereka mau lihat apakah putusan ini berpengaruh kepada sepakbola atau tidak," kata Azwan.


Selain itu, dalam kesempatan ini Azwan juga meminta kepada seluruh anggota klub yang berada di bawah naungan PSSI untuk tidak lagi ikut serta dalam Piala Kemerdekaan. Jika masih ngotot untuk ikut, kemungkinan besar mereka akan dijatuhi sanksi.


Sejauh ini ada beberapa klub peserta Divisi Utama PSSI yang ikut ambil bagian dalam Piala Kemerdekaan yang digagas oleh Tim Transisi. Akan tetapi mereka beralasan, keikutsertaannya ini bukan berarti sebagai tanda perlawanan terhadap induk organisasi.


"Kita sesuai statuta saja, yang memang anggota ya konsekuensinya harap dimengerti saja, jika masih ada anggota PSSI yang mengikuti kompetisi di luar PSSI," ungkap Azwan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya