'PSSI Itu Tidak Pernah Salah'

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id -
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
Pelatih Persebaya Surabaya, Tony Ho, menilai langkah Menpora Imam Nahrawi mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 01307 terkait pembekuan PSSI sangatlah keliru. Baginya, PSSI secara lembaga sama sekali tidak melakukan kesalahan yang layak diganjar hukuman seperti itu.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Menurut Tony, andai Menpora melihat ada yang salah di dalam induk olahraga sepakbola itu, seharusnya dia bisa memilah dan hanya menindak oknum-oknum yang dianggap melakukan kesalahan, seperti halnya yang terjadi di dalam FIFA saat ini.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"PSSI itu tidak pernah salah. Yang salah itu adalah oknum-oknum saja. Sama saja dengan lembaga yang lain, jika ada yang korupsi kan bukan lembaganya, tetapi oknumnya yang ditindak," ungkap Tonny saat ditemui di Kantor Komnas HAM, Senin 27 Juli 2015.


Tony juga mengkritik tuduhan-tuduhan yang dilontarkan oleh Menpora terhadap PSSI yang hingga kini tidak bisa dibuktikan sama sekali. Baginya, jika tuduhan itu benar-benar ada maka tidak akan sulit untuk dibuktikan.


"Saya tidak mengetahui apa alasannya PSSI dibekukan. Kalau memang ada yang bermasalah ya ditangkap saja. Kalau mau fair ya PSSI janhan dibekukan, oknumnya saja yang ditangkap," tegas dia.


Lebih jauh, Tony berharap Menpora mau bersikap lunak agar kompetisi di tanah air bisa kembali bergulir. Sejauh ini sudah banyak pelaku sepakbola yang dikorbankan dan kehidupannya menjadi sulit.


"Jangan sampai situasi seperti ini bertahan lama. Sesegera mungkinlah Menpora mau mencabut SK-nya supaya sepakbola bisa normal kembali," harap eks pemain Arseto Solo tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya