FIFA Bantah Klaim Menpora Soal Rencana Datang Bersama AFC

Menpora, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenpora
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Federasi Sepakbola Dunia, FIFA, akhirnya angkat bicara terkait klaim yang dilontarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Pihak FIFA menyatakan apa yang sudah dikatakan Imam sama sekali tak benar.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Sebelumnya,
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Imam menyebut akan ada utusan FIFA dan AFC yang hadir ke Indonesia demi menginvestigasi kondisi sepakbola Indonesia saat ini. Imam menyatakan utusan FIFA dan AFC akan mengunjungi Indonesia sebelum Oktober 2015.


"Dalam waktu dekat ini FIFA bersama AFC akan datang ke Indonesia untuk melakukan investigasi terkait apa yang sesungguhnya terjadi di Indonesia," terang Imam beberapa waktu lalu.


Klaim ini kemudian dibantah dengan tegas oleh FIFA. Mereka menyatakan saat ini tak memiliki rencana untuk mengunjungi Indonesia.


"FIFA dan AFC ingin mengonfirmasikan bahwa tak ada rencana kunjungan yang dimaksud. Baik FIFA dan AFC tak akan berkunjung (ke Indonesia) sampai adanya rasa hormat pemerintah terhadap prinsip otonomi yang ada di organisasi ini," kata juru bicara FIFA seperti dikutip
Reuters
.


Sudah tiga bulan lamanya Indonesia disanksi oleh FIFA. Hingga sekarang, polemik yang menyelimuti sepakbola Indonesia belum juga usai.


Sampai sekarang, baik PSSI maupun Kemenpora, belum menemukan titik temu mengenai penyelesaian masalah yang ada.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya