Migrasi Pemain Indonesia ke Bahrain Belum Berakhir

Adam Alis saat membela timnas U-23.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Satu per satu pemain Indonesia, mulai berani keluar "kandang" untuk tampil di level internasional. Saat ini, sudah ada beberapa pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri.

Sebut saja Andik Vermansyah (Malaysia), Artur Irawan (Belgia), Greg Nwokolo (Thailand), dan Ryuji Utomo (Bahrain). Teranyar, Adam Alis Setyano yang mengikuti jejak Ryuji tampil di liga Bahrain.

Pemain tim nasional U-23 itu bergabung dengan klub Divisi Utama Bahrain, East Riffa. Dia dikontrak selama satu musim oleh pasukan Isa Al Sidoon tersebut.

Adam Alis diyakini bukan pemain Indonesia terakhir yang bakal berlabuh di negara bagian Asia Barat tersebut. Masih ada beberapa talenta hebat lainnya yang bakal mengikuti jejak Ryuji dan Adam Alis.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

(Baca juga: Agen Adam Alis Benarkan Kepindahan Kliennya ke Bahrain)

Hal ini diakui oleh Rudy Eka Priyambada, pelatih Indonesia yang berkiprah di Bahrain. Menurutnya, akan ada pemain Indonesia yang mencoba peruntungan di Bahrain.

Namun, dia masih enggan membeberkannya. "Siapa lagi? Itu rahasia. Dadakan saja biar lebih etis. Kasihan juga kalau nanti enggak jadi," tutur Rudy kepada VIVA.co.id.

Beberapa pemain Indonesia memang mulai berpikir untuk berkiprah di luar negeri. Ini tak lepas dari kompetisi sepakbola nasional yang tengah mati suri. (asp)

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023