Hadiah Piala Kemerdekaan Molor, Menpora Panggil Tim Transisi

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Menpora Desak PSSI Kabulkan Tuntutan Bonek
- Uang hadiah Piala Kemerdekaan diketahui belum disalurkan Tim Transisi kepada PSMS Medan. Situasi ini mengundang perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Menpora Temui Bonek di Stadion Tugu

Diketahui, Imam menggelar pertemuan dengan anggota Tim Transisi pada Rabu 21 Oktober 2015 siang tadi. Dalam pertemuan tersebut, Imam menanyakan perihal status hadiah dari Piala Kemerdekaan.
Menpora Janji Jamin Hari Tua Atlet Peraih Medali Olimpiade


"Tadi siang pak Menteri panggil Tim Transisi. Ada dua yang ditanyakan. Selain menyampaikan siapa saja anggota baru yang mau masuk, beliau juga menanyakan pemberian kewajiban Piala Kemerdekaan yang belum selesai," kata anggota Tim Transisi, Gatot S Dewa Broto.


Gatot menegaskan, hadiah Piala Kemerdekaan sebenarnya pihaknya sudah mendapat solusi mengenai hadiah Piala Kemerdekaan. Namun, proses pemberian belum menemui kejelasan.


"Solusi dalam waktu dekat, tak terlalu lama. Saya tak bisa bilang pekan ini, tapi bahasanya adalah dalam beberapa hari ke depan. Intinya jangan sampai gantung, masa dibuka resmi Presiden hadiah turnamen malah mundur-mundur," ujar Gatot.


PSMS Medan berhasil mengalahkan Persinga Ngawi di final Piala Kemerdekaan dengan skor 2-1. Hebatnya, saat itu mereka menang dengan 10 orang pemain. Ayam Kinantan berhak atas hadiah Rp1,5 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya