Walikota Bandung Dorong PSSI Gelar Kompetisi

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Bayu Januar
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Walikota Bandung Ridwan Kamil berharap kompetisi sepakbola di Indonesia bisa dihidupkan kembali. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta agar pemerintah menarik SK Menpora Nomor 01307 terkait pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Untuk PSSI, kembalikan kompetisi ini, karena kompetisi ini multidimensi," ujar Kang Emil saat ditemui di Mapolsek Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 22 Oktober 2015.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Bagi Kang Emil, pencabutan pembekuan terhadap PSSI bukan hanya soal sepakbola semata. Tetapi terkait peningkatan perekonomian di Indonesia. "Identitasnya, ada sosialnya dan macam-macam," ‎terang pria berusia 44 tahun tersebut.


Suara yang meminta pencabutan SK Nomor 01307 terkait pembekuan PSSI tidak hanya disampaikan Kang Emil. Para pelaku sepakbola juga sudah meminta kepada pemerintah segera memulihkan kondisi persepakbolaan tanah air.


Pasalnya, sudah enam bulan ini sepakbola nasional menjadi mati suri. Belum selesainya konflik antara Kemenpora dan PSSI di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara turut menyandera kehidupan ribuan para pelaku sepakbola di Indonesia.


Gelaran turnamen Piala Presiden yang baru saja berjalan dengan sukses seharusnya menjadi cambuk bagi kedua belah pihak yang berseteru untuk bercermin. Meski sama-sama mengaku ingin memajukan persepakbolaan, namun aksi mereka tidak pernah menunjukkan tanda-tanda ke arah yang positif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya