Andik Vermansyah Jadi Sosok Kebanggaan TKI di Malaysia

Pemain Selangor FA, Andik Vermansyah
Sumber :
  • Utusan
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Warga Indonesia yang bekerja di Malaysia tak sabar melihat permainan sayap Selangor FA, Andik Vermansyah, dalam laga final Piala Malaysia, Sabtu, 12 Desember 2015.

Eks Bintang Timnas U-19 Siap Goyang Posisi Zulham dan Andik
Salah satu tenaga kerja Indonesia (TKI), Hereyanto, mengatakan tidak hanya ketagihan melihat penampilan Andik. Tetapi, Andik juga membuatnya ingin menyaksikan langsung laga tersebut agar melihat kompatriotnya itu jadi juara di negeri tetangga.

Sebulan di Spanyol, Bagaimana Kabar Evan Dimas?
"Saya tak mau hanya menonton dari televisi. Saya harap Andik cipta gol kemenangan buat Selangor," ujar pria 20 tahun asal Medan, Sumatera Utara, tersebut pada media Malaysia, Sinar Harian.

"Dia pemain sepakbola sejati karena tak malas kejar bola. Dia ada di mana-mana. Keberhasilannya membuat sejarah adalah kebanggaan kami sebagai rakyat Indonesia," tambah Hereyanto.

Rekannya, Firman Sabol asal Jawa Timur mengatakan kelincahan dan aksi memukau Andik sangat dikaguminya. Menurut pria 30 tahun itu, Andik akan punya masa depan yang sangat cerah di sepakbola.

"Larinya macam kecoak. Saya hanya berharap Andik hasilkan gol terbaik untuk Selangor. Rugilah kalau tidak melihat Andik bermain. Setidak-tidaknya kerinduan saya pada Timnas Indonesia sedikit terobati," tambah Firman. 

"Kami harap, Andik dapat mencatatkan namanya di Malaysia seperti pemain Indonesia lain Ellie Aiboy dan Bambang Pamungkas."

Laga final Piala Malaysia 2015 akan digelar pada Sabtu ini di Stadion Shah Alam mulai pukul 19.45 WIB. Pertandingan akan berlangsung meriah, karena seluruh tiket sudah ludes dalam waktu kurang dari 2 jam. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya