Pensiun dari TNI, Cita-cita Rahmad Darmawan Terpenuhi

Sumber :
  • Dyah Pitaloka/VIVAbola (6/3)
VIVA.co.id
Debut Mengkhawatirkan Rahmad Darmawan di Liga Malaysia
- Pelatih T-Team FC, Rahmad Darmawan, mengungkapkan alasan utamanya pensiun dini dari TNI Angkatan Laut. Rahmad mengaku memutuskan pensiun dini demi mewujudkan cita-citanya.

Gol Melengkung Fantastis Tercipta di Liga Malaysia

Melatih di luar negeri, disebut Rahmad, menjadi impiannya sejak lama. Kesempatan tersebut sebenarnya sudah datang sejak 4 tahun yang lalu.
Jor-joran Kontrak Pemain, Klub Malaysia Tunggak Gaji


Dijelaskan Rahmad, saat itu T-Team FC sudah mengajukan proposal penawaran terhadapnya. Namun, ketika itu Rahmad belum bisa menerimanya lantaran masih terikat ikatan dinas dengan TNI AL.


"Sempat mengajukan pensiun dini saat itu. Tapi, tak diterima karena syaratnya belum cukup," tutur RD, sapaan Rahmad Darmawan.


Cita-cita RD melatih di luar negeri akhirnya terwujud pada akhir 2015. T-Team FC kembali datang dengan tawarannya.


Kali ini, tawaran tersebut tak disia-siakan pelatih 49 tahun tersebut. RD menerimanya dan memutuskan untuk pensiun dari TNI AL.


"Per 1 November 2015 tepatnya saya pensiun. Saat itu syaratnya sudah terpenuhi. Dan akhirnya cita-cita saya kesampaian," tutur RD.


RD menjadi juru taktik pertama Indonesia yang menjabat sebagai pelatih kepala di luar negeri.


Memang, sebelumnya ada Rudy Eka Priyambada yang duduk di kursi kepelatihan klub Bahrain, Al Najma. Tapi, Rudy hanya berstatuskan asisten pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya