Surati Jokowi, Gubernur Jatim Minta Pembekuan PSSI Dicabut

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.
Sumber :
  • Tudji Martudji/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo,  akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo. Surat itu berisi desakan kepada presiden, agar segera mencabut Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI.

“Karena saya memang prihatin dengan kondisi sepak bola saat ini, dan itu memang merupakan hasil pertemuan dari Forpimda dan suporter yang digelar di Polda Jatim,” kata Soekarwo di Surabaya, Kamis 3 Maret 2016.

Surat itu rencananya juga akan ditembuskan ke sejumlah pihak terkait. Di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan Kapolri, Badrodin Haiti.

Menurut Soekarwo, saat ini kondisi sepak bola, khususnya di Jawa Timur sedang vakum, atau tidak ada kegiatan sama sekali. Sehingga, hal itu menyebabkan sejumlah klub mengalami kesulitan finansial, bahkan nyaris bangkrut.

Oleh karena itu, Soekarwo berharap surat resmi yang dikirimkannya itu segera mendapatkan respons dari presiden. Sebab, apabila masalah itu dibiarkan terus hingga berlarut-larut, maka kisruh terkait sepak bola di Indonesia tidak akan tuntas.

“Termasuk kepada para kepala daerah, baik bupati maupun walikota, saya juga mengirimi mereka surat. Isinya agar mereka terus melakukan pembinaan terhadap suporter klub di daerahnya masing-masing,” ungkap Soekarwo.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022