Sepakbola di Asian Games 2018, Dipertandingkan atau Tidak?

Para pemain Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Teka-teki mengenai nasib cabang olahraga Asian Games 2018 masih terus bergulir. Beberapa pihak masih khawatir cabor sepakbola tak bisa dimainkan lantaran Indonesia masih dibelit sanksi oleh FIFA.

Ketum KOI: Angkat Besi Cabor Andalan Indonesia
 
Terkait hal ini, Ketua Komisi Pengembangan Olahraga KOI, Harry Warganegara Harun, menyatakan pihaknya tetap mengajukan cabor sepakbola untuk dipertandingkan. Dia pun berharap agar sanksi FIFA cepat dicabut.
Raih 2 Perak, Ketum KOI: Bulutangkis Harapan Selanjutnya
 
"Lucu juga kan kalau Indonesia tuan rumah, sepakbola main, tapi timnas kita tidak main. Cabor sepakbola sudah kami daftarkan (untuk Asian Games)," kata Harry di kantor KOI, Kamis 14 April 2016.
Ketum KOI: Olimpiade Jadi Fokus Olahraga Indonesia
 
Rencananya, pada pertengahan Mei 2016 nanti bakal digelar rapat koordinasi keempat untuk membahas perkembangan mengenai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games. Dalam rapat tersebut, masalah di cabor sepakbola dipastikan tak dibahas.
 
Sudah hampir satu tahun sepakbola Indonesia mengalami masa mati suri. Tepat pada 18 April 2015 silam, Kemenpora menjatuhkan Surat Keputusan Pembekuan PSSI.
 
Keputusan ini berujung pada sanksi FIFA ke sepakbola Indonesia. Dan hingga sekarang, belum ada solusi yang didapat dari polemik di sepakbola nasional.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya