4 Nama Jadi Kandidat Pelatih Timnas Indonesia

Kantor PSSI di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – PSSI akan segera mengumumkan nama-nama pelatih kepala untuk Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19. Komite Teknik dan Pengembangan PSSI telah melakukan rapat, untuk menentukan kandidat siapa yang akan menghuni pelatih timnas. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sayangnya, dari hasil rapat tersebut PSSI masih menutup rapat siapa saja yang dinominasikan, untuk mengikut fit and proper test. Mereka yang mengikuti rapat adalah, Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, lalu anggota Komite Eksekutif PSSI, La Siya dan Reva Deddy Utama, dan dua pelatih, Sutan Harhara, dan Emral Abus. 

"Nama-nama tidak bisa kami umumkan hari ini. Tapi kami sudah mengantongi tiga nama untuk nominasi Timnas U-19, dan empat nama untuk Timnas Senior," kata Azwan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 27 Mei 2016.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Menurut Azwan, setelah ini pihaknya akan memanggil para nominasi tersebut, untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Rencananya pemanggilan akan dilakukan pada hari Rabu, 1 Juni 2016.

Proses pemilihan pelatih tersebut akan dilakukan oleh expert yang terdiri dari para pelatih macam, Danurwindo dan Sutan Harhara. Azwan menuturkan, semua kandidat adalah pelatih lokal. 

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Semuanya lokal, tapi tidak menutup kemungkinan mengambil pelatih dari luar negeri.Nantinya siapa yang terpilih menjadi pelatih akan ditentukan melalui rapat Komite Eksekutif," jelasnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022