Tim Panelis PSSI Tak Tahu Soal Penunjukkan Riedl

Anggota Tim Panelis PSSI, Emral Abus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Tim Panelis PSSI mengaku sama sekali tak tahu soal penunjukkan Alfred Riedl sebagai pelatih timnas Indonesia. Hingga sekarang, mereka masih belum berkomunikasi dengan PSSI terkait penunjukkan Riedl.

Anggota Tim Panelis, Emral Abus, cukup terkejut dengan keputusan PSSI menunjuk Riedl. Maklum, sebelumnya, Emral terlibat dalam proses pemilihan pelatih timnas.

Dia menyeleksi tiga calon pelatih timnas, Nilmaizar, Rahmad Darmawan, dan Indra Sjafri. Nama Nil dan RD sempat menjadi kandidat terkuat setelah Indra memutuskan untuk mundur.

Publik pun memprediksi timnas akan didampingi oleh pelatih lokal di Piala AFF nanti. Semua perkiraan tersebut dipatahkan saat PSSI memperkenalkan Riedl sebagai pelatih timnas siang tadi, Jumat, 10 Juni 2016..

"Saya belum tahu soal ini (penunjukkan Riedl). Kami saat itu, diinstruksikan oleh Ketua Komite Teknik Pengembangan PSSI, La Siya, untuk menyeleksi calon pelatih timnas. Tugas kami di sana, dan PSSI yang memutuskannya," kata Emral saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat sore.

"Kami laporkan hasil seleksi ke Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Awalnya, beliau-beliau sepakat soal pelatih lokal," lanjutnya.

Ada indikasi bahwa pemilihan Riedl tak terlepas dari campur tangan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Itu terlihat ketika Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, memberikan alasan penujukkan Riedl.

"Kami sudah berdiskusi dengan saudara Ketua Umum dan beberapa rekan lainnya. Inilah namanya yang paling tepat," terang Hinca.

"Kami tak bisa berkomentar terkait penunjukkan Riedl. Jika ini keputusan PSSI, mari dukung sama-sama," tutur Emral.

Lantas, mau diapakan hasil seleksi calon pelatih timnas yang sudah dilakoni Nil dan RD? "Hasil kerja akan kami umumkan. Tapi, kami punya pendapat sendiri," ungkap Hinca.

Jokowi 'Down' Gol Muhammad Ferrari ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit

(ren)

Judika dan Duma Riris.

Momen Heboh Judika dan Duma Riris Saat Gregetan Nonton Timnas Indonesia

Dalam instagram storiesnya terlihat Judika dan Duma Riris duduk lesehan di lantai ruang televisi mereka untuk memberikan dukungannya kepada Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024