Keisuke Honda Mengaku Terkesan Lihat Sepakbola Indonesia

Keisuke Honda saat hadiri Soltilo Soccer School
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Pada hari Sabtu ini, 11 Juni 2016, baru saja digelar acara Honda Soltilo Soccer School 2016 yang diadakan di Lapangan Sepakbola Pertamina Simprug, Jakarta. Acara ini terasa spesial karena diisi oleh salah satu pemain Jepang yang bermain di Italia bersama klub AC Milan, yakni Keisuke Honda.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Honda Soltilo Soccer School merupakan Soccer Clinic yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2009 di Jepang dan beberapa negara lain untuk anak-anak dengan usia 6-12 tahun. Ini adalah kali pertama acara ini diadakan di Indonesia.

Acara ini dimulai pada pukul 07.30 dan selesai pada pukul 09.30 dan diikuti oleh 150 anak. Honda tampak memantau kemampuan para peserta dengan sangat serius.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Saya berharap acara ini bisa menumbuhkan impian bagi anak-anak Indonesia. Tetapi yang terpenting adalah terus berusaha dan jangan menyerah untuk menggapai impian itu," ujar pemain AC Milan ini.

Ada hal yang menarik adalah pengetahuan Honda soal suporter Indonesia. Bintang lini tengah Timnas Jepang ini mengaku sangat terkesan melihat besarnya animo publik Tanah Air terhadap sepakbola.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

"Menurut saya sepakbola Indonesia sangat bagus dan berkembang. Para suporter Indonesia juga sangat banyak. Saya suka dengan atmosfer di sini," ujarnya.

(mus)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022