Irfan Bachdim Dipanggil Seleksi Timnas, Curhat di Instagram

Irfan Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Lama tak terdengar kabarnya, penyerang Irfan Bachdim, kembali berpeluang masuk Timnas Indonesia. Pemain 27 tahun ini menjadi salah satu dari 47 nama pemain dipanggil mengikuti seleksi untuk tampil di Piala AFF 2016.

Jebolan akademi sepakbola Ajax Amsterdam dan FC Utrecht, saat ini membela klub asal Jepang, Consadole Sapporo. Dia melanjutkan kiprah di Jepang setelah diboyong Consadole Sapporo dari Ventforet Kofu pada 2014 lalu.

Bachdim merupakan pemain yang sempat bersinar dan membawa Timnas Indonesia jadi runner-up di Piala AFF 2010 silam. Peran dan pengalamannya berkarier di Jepang, kembali membuat pelatih Alfred Ried memanggilnya.

Lewat akun Instagram miliknya, kakak ipar gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, berkomentar usai namanya kembali dipanggil Riedl memperkuat timnas. "Selamat pagi! Saya tidak terbangun dengan berita yang lebih baik dari berita apa pun. Saya sangat bahagia dan bersemangat untuk kembali ke Indonesia untuk timnas," tulis Bachdim.

"Sekarang semuanya tergantung saya untuk dapat menunjukkan kepada pelatih, kemampuan dan hal yang telah saya pelajari selama beberapa tahun terakhir di Jepang. Saya sangat bahagia dan akan memberikan segalanya. Tidak sabar untuk kembali ke Indonesia #Timnasindonesia #Dreams #NeverGiveUp," lanjut tulisan Bachdim.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Nantinya, Bachdim akan bersaing memperebutkan tempat utama dalam tim senior dengan beberapa pemai lain semisal, Zulham Zamrun, Abrizal Umanailo, Samsul Arif, Boaz Solossa, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

(ren)

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023