Eks Bintang Timnas U-19 Siap Goyang Posisi Zulham dan Andik

Pemain Mitra Kukar, Septian David Maulana (kuning)
Sumber :
  • Indonesiansc.com
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Pemain sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana, masuk daftar 47 nama pemain yang dipanggil seleksi tim nasional Indonesia senior asuhan Alfred Riedl. Dia akan bersaing untuk memperebutkan tempat bersama beberapa nama tenar lainnya.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Dari daftar yang sudah diumumkan, persaingan di posisi winger cukup ketat. Di sana ada bintang Persib Bandung, Zulham Zamrun, pemain Indonesia yang tengah membela Selangor FA di Liga Malaysia, Andik Vermansyah, sampai pemain yang tengah melejit bersama Semen Padang, Irsyad Maulana. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Para pesaing di atas tentu tidak bisa dianggap enteng. Harus ada kerja ekstra keras untuk bisa setidaknya masuk ke 24 nama pilihan Riedl. Meski begitu, David mengaku siap memberikan yang terbaik.

"Kalau bicara target, inginnya bisa masuk (timnas). Tapi, ya berusaha semaksimal mungkin saja. Masalah masuk atau tidak sudah ada yang mengatur," ujar David ketika dihubungi wartawan, Senin 1 Agustus 2016.

Bagi pemain berusia 20 tahun tersebut, bermain untuk Timnas adalah mimpinya sejak kecil. Dia mengaku terkejut mengetahui namanya turut dipanggil oleh Riedl dalam skuad yang dipersiapkan untuk bertarung pada Piala AFF 2016 yang dihelat di Myanmar dan Filipina pada pertengahan November mendatang.

Tidak mudah bagi Skuat Garuda untuk berprestasi tinggi di ajang tersebut. Sebab, mereka hanya menjalani proses latihan singkat yang akan dimulai pekan depan. Selain itu ada batasan lain, seperti maksimal mengambil dua pemain dari satu klub.

Eks jebolan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri tersebut tak memungkiri waktu persiapan mepet akan jadi hambatan. Namun, David yakin dengan materi pemain yang memiliki banyak pengalaman, hambatan itu bisa terkikis.

"Tapi, kita punya banyak pemain hebat, jadi tidak berpengaruh juga untuk memaksimalkan waktu yang mepet ini," katanya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya