Menpora Desak PSSI Kabulkan Tuntutan Bonek

Menpora, Imam Nahrawi (kedua dari kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
PPKM Jawa-Bali, KLB Askab PSSI Malang Dibubarkan Polisi
- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, meminta kepada PSSI untuk mengabulkan permintaan Bondo Nekat alias Bonek, suporter Persebaya Surabaya. Imam mendesak agar PSSI menambahkan agenda pemulihan status keanggotaan Persebaya dalam Kongres Luar Biasa, yang digelar pada Rabu 3 Agustus 2016 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Tiga Poin Penting KLB PSSI, Selangkah Lagi Menuju Ketua Umum Baru

Persebaya, menurut Imam, sudah seharusnya mendapatkan status keanggotaannya kembali. Bajul Ijo juga seharusnya berlaga di kompetisi resmi.
Hanya Berlangsung Sekitar 1 Jam, Apa Saja Hasil KLB PSSI


Masih disebutkan Imam, Persebaya merupakan salah satu klub yang berjasa terhadap PSSI. Tanpa Persebaya, Imam menganggap PSSI tak akan pernah ada.


"Sebab, Persebaya menjadi salah satu klub yang mendirikan PSSI. Saya berkomitmen, Persebaya harus kembali ke lapangan hijau. Saya meminta ada agenda di KLB untuk membahas semua klub yang bersejarah dimasukkan kembali ke dalam kompetisi. Saya akan kawal," kata Imam.


Pria asal Bangkalan tersebut berharap, jika PSSI membahas status keanggotaan dan nasib Persebaya di KLB, Bonek kembali ke Surabaya. Permintaan tersebut akhirnya direspon oleh Bonek.


Pentolan Bonek, Andi Peci, tak langsung menyetujui permintaan Imam. Sebab, kedatangan Bonek ke Jakarta, disebutnya, bukan menuntut nasib Persebaya dibahas. Melainkan, ingin memastikan Persebaya bisa berkompetisi di ajang resmi.


"Kami akan segera menggelar rapat soal ini," ujar Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya