La Nyalla Kirim Pesan Lewat Surat ke Pemilik Suara KLB PSSI

La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, sudah dibuka pada Rabu pagi tadi, 3 Agustus 2016. Dalam pembukaan, Ketua Umum PSSI non-aktif, La Nyalla Mattalitti, menyampaikan pesan lewat surat kepada para pemilik suara yang hadir.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Pesan tersebut disampaikan oleh Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan. Dalam suratnya, La Nyalla mengaku siap mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Dengan catatan, para pemilik suara menghendakinya untuk mundur.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Saya memang pernah dan berulang kali akan menyerahkan mandat kepemimpinan jika anggota PSSI yang meminta kembali mandatnya. Karena itu saya harus konsisten dan mengembalikan mandat itu kepada saudara sekalian." begitu isi surat La Nyalla yang dibacakan Hinca.


La Nyalla pun meminta agar jalannya KLB kali ini berlangsung tertib. Pria yang kini mendekam di rumah tahanan Kejaksaan Agung Republik Indonesia tersebut, berpesan agar para pemilik suara memilih pemimpin PSSI yang tepat.


Segala macam konflik yang pernah ada, diharapkan La Nyalla, juga segera diakhiri. Dia mendesak kepada pemimpin baru PSSI agar merangkul semua pihak yang pernah terlibat dalam dualisme PSSI beberapa tahun lalu.


"KLB harus dijalankan dan saya berdoa supaya nanti bisa memilih PSSI yang baik. Saya meminta semua keluarga pssi untuk bersatu kembali, Semua tokoh yang pernah terlibat dalam dualisme harus diterima kembali ke rumah besar PSSI."


"Saya mendukung agar organisasi ini dipimpin oleh orang yang telah teruji. Agar PSSI diisi oleh orang-orang yang peduli dan bekerja untuk sepakbola. PSSI harus dihindarkan dari perusak sepakbola. Saya hanya berharap doa dari anggota agar bisa tabah dalam menjalani masalah saat ini," begitu pesan La Nyalla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya