Indonesia Berada di 'Grup Neraka', Ini Kata Evan Dimas

Pemain Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas.
Sumber :
  • seagames2015.com
VIVA.co.id
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar
- Selasa malam, 2 Agustus 2016, sudah dilakukan undian Piala AFF 2016, yang menempatkan tim nasional Indonesia di grup berat. Bintang Skuat Garuda, Evan Dimas Darmono, mengakui Indonesia berada di situasi yang sulit.

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?

Piala AFF 2016 akan diikuti oleh delapan negara dan bertanding mulai 19 November hingga 17 Desember 2016. Satu negara sisanya masih diperebutkan oleh Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste, yang akan bertanding pada Oktober mendatang di fase kualifikasi.
Posisi Zulham dan Andik di Timnas dalam Sorotan


Indonesia berada di Grup A bersama Filipina, Singapura dan Thailand. Seperti diketahui, Singapura dan Thailand adalah negara tersukses di Piala AFF, yang sama-sama empat kali menjadi juara.


"Sulit ya, karena kami berada di grup bersama negara-negara kuat. Tantangan berat itu pasti, tapi saya yakin tidak ada yang tidak mungkin selama kita bekerja keras," kata Evan, saat diwawancarai
VIVA.co.id


Dari semua negara di Grup A, Thailand dianggap pemuda asal Surabaya ini sebagai lawan terberat. Karena Thailand adalah negara dengan persepakbolaan yang jauh lebih maju, dan sudah berada di level yang tinggi di tingkat Asia Tenggara.


"Thailand lawan berat, ya kita tahu bagaimana sepakbola di sana sudah maju. Permainan mereka juga bisa kita lihat sendiri. Filipina juga, kami pernah kalah 0-4 dari mereka, mereka bisa mengejutkan. Tapi, kembali lagi, kami siap bekerja keras," ujarnya.


Untuk membentuk skuat di Piala AFF, Alfred Riedl sudah memanggil 47 pemain untuk ikut seleksi yang dibagi dua tahap. Jelang proses ini, Evan mengaku tak melakukan persiapan khusus.


"Tidak ada, tidak ada persiapan khusus. Saya hanya berlatih biasa bersama klub untuk TSC," ucap Evan yang juga andalan klubnya, Bhayangkara Surabaya United, ini. (one)


.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya