Meski Berat, Timnas Indonesia Harus Senang Bertemu Thailand

Sergio Van Dijk berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Dinh Tien Thanh dan Ngo Hoang Thinh pada pertandingan penyisihan Piala AFF 2014 Grup A, Sabtu (22/11/2014)
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Penyerang Indonesia yang pernah tampil di Liga Thailand, Sergio van Dijk, berbicara soal peluang Skuat Garuda di Piala AFF 2016 nanti. Perjuangan berat harus dilalui timnas Indonesia jika ingin lolos ke semifinal.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
 
Dalam pengundian yang digelar pada Selasa 2 Agustus 2016, di Yangon, Myanmar, Indonesia yang berada di pot 4 untuk para non-unggulan terpilih masuk ke Grup A.
5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
 
Grup tersebut bisa dibilang 'Grup Neraka' di Piala AFF mendatang. Bagaimana tidak, Indonesia harus berada satu grup dengan sang juara bertahan Thailand, lalu tuan rumah Filipina, dan juga juara empat kali, Singapura.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
 
"Saya harus akui kalau ini adalah undian yang sulit untuk Indonesia," ujar Van Dijk, seperti yang dilansir dari Goal Thailand.
 
"Karena, seperti yang semua orang tahu, Thailand adalah masih nomor satu di Asia Tenggara, dan Filipina adalah nomor dua kalau dilihat dari peringkat FIFA," lanjut penyerang berdarah Belanda tersebut.
 
Lalu, bagaimana eks penyerang Suphanburi itu melihat kans Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF nanti? Turnamen tersebut dianggap saat yang tepat untuk memulai kembali sepakbola Indonesia di kancah internasional usai terkena sanksi FIFA.
 
"Tapi, saya pikir ini akan jadi pengalaman luar biasa untuk tim kami. Memulai dari awal lagi. Bertemu tim sekelas Thailand akan sangat baik, karena bisa menambah kualitas tim kami," kata Van Dijk.
 
Van Dijk tidak masuk daftar 47 nama pemain yang dipanggil oleh Alfred Riedl mengikuti seleksi Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2016, setelah masih belum tampil meyakinkan bersama Persib Bandung di Torabika Soccer Championship (TSC) sejauh ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya