Tekad Besar Irfan Bachdim Berlaga di Piala AFF 2016

Latihan Perdana Timnas Indonesia Piala AFF.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin
VIVA.co.id
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar
- Pemain Consadole Sapporo, Irfan Bachdim yang mengikuti latihan bersama dengan Timnas Indonesia, masih merupakan sosok idola bagi pecinta sepakbola Indonesia. Saat berlatih di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 9 Agustus 2016 masih banyak penggemar yang meminta foto dengan Irfan Bachdim.

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?

Irfan pun bertekad untuk kembali masuk Timnas Indonesia, untuk membayar kepercayaan mereka. Dengan kemampuan yang ia miliki Irfan pun optimistis mampu menembus skuat Garuda.
Posisi Zulham dan Andik di Timnas dalam Sorotan


"Kondisi saya saat ini sangat fit. Saya yakin bisa memberikan yang terbaik. Untuk persiapan tidak ada yang khusus, karena saya berlatih setiap hari. Semua keputusan ada di tangan pelatih," kata Bachdim di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 9 Agustus 2016.


Irfan bersinar bersama Timnas Indonesia ketika membela Garuda di ajang Piala AFF 2010. Ketika itu, Alfred Riedl menjadi pelatihnya. Saat itu, Idnonesia berhasil menembus final Piala AFF, namun kalah dari Malaysia.


Irfan dan Riedl pun kini kembali dipertemukan untuk persiapan Piala AFF 2016. Tahun 2014 pemain kelahiran Belanda ini berkesempatan membela Indonesia, namun ia dicoret karena cedera.


Timnas Indonesia akan menggelar latihan bersama dua gelombang. Gelombang pertama 8-11 Agustus 2016, sedangkan gelombang dua 15-18 Agustus. Ifran adalah satu-satunya pemain yang akan mengikuti latihan semuanya.


Riedl mengatakan, ia ingin melihat kemampuan Irfan secara menyluruh. Apalagi Irfan adalah satu-satunya pemain yang bermain di luar negeri, yaitu Liga Jepang.


"Saya ingin melihat Irfan lebih lama. Ia terbang ke Indonesia selama 5-6 jam, jika hanya melihat dua hari berlatih tentu belum maksimal," imbuh pelatih asal Austria ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya