Riedl Bicara Soal Cedera Boaz Solossa di TC Timnas

Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa
Sumber :
  • Muhammad Solihin/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memastikan kondisi cedera Boaz Solossa tidak parah. Pemain Persipura Jayapura itu hanya membutuhkan waktu istirahat beberapa hari. 

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Otot paha kiri Boaz tertarik ketika berlatih dengan Timnas, Selasa 9 Agustus 2016 sore. Boaz salah jatuh ketika berlatih taktik dan strategi dalam latihan bersama Timnas yang dipersiapkan ke Piala AFF 2016 ini. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Pada hari kedua latihan, Rabu pagi, pemain 30 tahun itu hanya berjalan-jalan di pinggir lapangan dan tidak ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Bersama dokter Timnas, Syarif Alwi, Boaz menjalani beberapa terapi demi memulihkan cederanya.

"Boaz mengalami cedera kecil, makanya ia tidak latihan pagi tadi. Boaz masih memiliki kesempatan untuk membela Timnas. Kami tentu berharap tidak ada pemain yang cedera ketika kembali ke klub," kata Riedl usai latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 10 Agustus 2016.

Menurut Riedl, Boaz tidak akan dipanggil lagi untuk mengikuti latihan bersama di gelombang 2 pada 15-18 Agustus 2016. Pelatih asal Austria itu lebih akan melihat perkembangan kondisi Boaz melalui pertandingan di Torabika Soccer Championship (TSC) bersama Persipura Jayapura.

"Tidak, Boaz tidak kami panggil lagi. Ia akan berlaga dengan Persipura di TSC, akhir pekan nanti. Tidak ada masalah bagi Boaz," jelas Riedl.

Jika dilihat jadwal, Persipura akan menjamu Mitra Kukar pada laga lanjutan TSC di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu 14 Agustus 2016. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya