Thailand Waspada Kekuatan Indonesia, Riedl Tak Mau Terlena

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Tim nasional Indonesia bergabung di Grup A pada Piala AFF 2016 nanti bersama Thailand, Filipina, dan Singapura. Grup ini dinilai sebagai "Grup Neraka".

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Bagaimana tidak, Indonesia yang baru saja bangkit dari sanksi FIFA harus menghadapi para unggulan pada turnamen yang bergulir November dan Desember 2016.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Tuan rumah Filipina, juara Piala AFF empat kali, Singapura, dan juga sang juara bertahan Thailand berada satu grup dengan Indonesia. Thailand bakal jadi lawan Indonesia di pertandingan pembuka 19 November 2016.

Tetapi, Thailand sempat menyatakan cukup mewaspadai kekuatan Indonesia yang tersembunyi. Dengan pemain relatif baru, Skuat Garuda dikhawatirkan bisa menciptakan kejutan.


Ditanya mengenai hal tersebut, pelatih Indonesia, Alfred Riedl, menjawab kalau hal itu sudah biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan.

"Dari pengalaman melatih saya, kita tidak boleh sama sekali menganggap remeh Thailand. Thailand punya rekor bagus di Piala AFF. Beberapa tahun terakhir sepakbola mereka mendominasi di Asia Tenggara," ujar Riedl.

Persiapan Indonesia menuju Piala AFF cukup mepet. Waktu seleksi hanya beberapa hari dan itu pun dibagi dua gelombang. Agenda uji coba pun masih minim, dan juga hanya punya waktu empat bulan untuk bersiap.

Dengan persiapan yang minim, Riedl tetap optimistis tim asuhannya bakal bisa tampil menjanjikan di Filipina nanti. "Tetapi, kami siap. Kami memiliki pemain muda berbakat," tegas pelatih asal Austria tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya