Timnas Indonesia Sudah Siapkan Jurus Melawan Malaysia

Latihan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menjajal kekuatan Malaysia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa 6 September 2016 mendatang. Indonesia sudah menyiapkan senjata di laga nanti.

Ngeri, 8 Pemain Filipina Kualitas Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia

Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal sudah menyiapkan video permainan Malaysia. Para pemain diharapkan memilki gambaran gaya bermain Harimau Malaya.

"Kami mempelajari semua pertandingan terakhir mereka, dan saya sudah siapkan video untuk ditonton oleh pemain, supaya mereka punya gambaran," ujar Pikal kepada wartawan, Kamis 1 September 2016.

Timnas Indonesia Bisa Jadi Bencana untuk 4 Negara Ini

Guna melakoni pertandingan uji coba nanti, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sudah menentukan 22 nama pemain. Di dalamnya terdapat beberapa pemain yang merumput di luar negeri, seperti Irfan Bachdim, Andk Vermansyah, dan Dedi Gusmawan.

Menurut Pikal, skuat yang terpilih saat ini belumlah pasti dibawa ke Piala AFF 2016 di Myanmar-Filipina mendatang. Setidaknya, sampai Oktober 2016 mendatang, setiap pemain memiliki peluang yang sama untuk masuk ke dalam timnas.

Shin Tae-yong Menanti Kepastian Status Paes, Verdonk, dan Raven

"Alfred ingin utamakan pemain muda, itu cuma timnas sementara, masih bisa pemain masuk dan keluar dari skuat sampai kita TC Oktober nanti," jelas pria asal Austria tersebut.

(ren)

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tiba di Bali

Bek Timnas Indonesia yang berkompetisi di Belgian Pro League 2023/2024, Shayne Pattynama tiba di Bali.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024