Timnas Indonesia Sudah Siapkan Jurus Melawan Malaysia

Latihan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menjajal kekuatan Malaysia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa 6 September 2016 mendatang. Indonesia sudah menyiapkan senjata di laga nanti.

Blak-blakan, Jay Idzes Ungkap Kondisi TImnas Indonesia Jelang Lawan Filipina

Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal sudah menyiapkan video permainan Malaysia. Para pemain diharapkan memilki gambaran gaya bermain Harimau Malaya.

"Kami mempelajari semua pertandingan terakhir mereka, dan saya sudah siapkan video untuk ditonton oleh pemain, supaya mereka punya gambaran," ujar Pikal kepada wartawan, Kamis 1 September 2016.

Pengakuan Jay Idzes soal Kualitas Jordi Amat: Dia Pemain Penting, Tapi...

Guna melakoni pertandingan uji coba nanti, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sudah menentukan 22 nama pemain. Di dalamnya terdapat beberapa pemain yang merumput di luar negeri, seperti Irfan Bachdim, Andk Vermansyah, dan Dedi Gusmawan.

Menurut Pikal, skuat yang terpilih saat ini belumlah pasti dibawa ke Piala AFF 2016 di Myanmar-Filipina mendatang. Setidaknya, sampai Oktober 2016 mendatang, setiap pemain memiliki peluang yang sama untuk masuk ke dalam timnas.

Kata Jay Idzes Usai Jadi Pemain Indonesia Pertama di Serie A

"Alfred ingin utamakan pemain muda, itu cuma timnas sementara, masih bisa pemain masuk dan keluar dari skuat sampai kita TC Oktober nanti," jelas pria asal Austria tersebut.

(ren)

Calvin Verdonk

Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Filipina: Menanti Debut Calvin Verdonk

Prediksi line up Timnas Indonesia vs Filipina di laga akhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 menarik untuk dibahas. Pertandingan ini menjadi momen krusial

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2024