Misi Malaysia Melawan Indonesia

Pelatih Timnas Malaysia?, Ong Kim Swee (kanan)
Sumber :

VIVA.co.id – Timnas Malaysia menargetkan kemenangan dalam laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Manahan Solo, Selasa besok, 6 September 2016. 

Berkat Timnas Indonesia, Koleksi Mobil Shin Tae-yong Makin Mewah dengan Harga Miliaran

Apalagi, Malaysia juga melakukan persiapan lebih lama dibanding Indonesia. Namun, pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee menyebut kemenangan bukan tujuan utama di laga ini.

"Kemenangan bukan perkara yang perlu kita pikirkan, tetapi yang penting adalah soal kekompakan pemain kita," katanya dalam jumpa pers di Hotel Lor In Solo, Senin 5 September 2016.

Target Berikutnya dari Shin Tae-yong, Kalahkan Irak dan Filipina

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, tim yang dibawa ke Solo berisi komposisi pemain senior dan muda, sehingga ajang ini untuk menguji keserasian tim. 

"Dalam laga besok, yang penting kekompakan tim, karena kita juga punya tradisi peralihan dari pemain senior ke pemain muda," ucapnya.

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

Sedangkan ketika disingung mengenai persiapan tim, sambung dia, Timnas Malaysia memiliki waktu persiapan selama 10 hari untuk berlatih. 

Artinya, persiapan yang dilakukan Malaysia, lebih panjang dibandingkan Timnas Indonesia yang hanya memiliki wakti dua hari untuk latihan persiapan.

"Yang penting, persiapan tim kami sudah matang. Bagi kami, tidak ada pengaruhnya persiapan Indonesia yang sedikit atau lama vakum, karena mereka punya kekuatan sendiri." 

"Apalagi dalam laga ini, Indonesia sebagai tuan rumah. Tetapi, kita ingin memberikan perlawanan yang tinggi," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya