Pemain Raksasa Australia Jadi Momok Bagi Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Australia dalam pertandingan ketiga Piala AFF, Jumat, 16 September 2016. Menghadapi duel tersebut, Timnas U-19 mewaspadai permainan bola-bola atas Australia.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Pertandingan melawan Australia terbilang sangat penting bagi Timnas U-19. Sebab, di laga ini, nasib Timnas U-19 bisa ditentukan.

Kalah, maka peluang Timnas U-19 lolos ke semifinal semakin kecil. Jika menang, Timnas U-19 bisa membuka jalan untuk tampil di semifinal.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Bukan perkara mudah bagi Timnas U-19 meraih tiga poin atas Australia. Sebab, The Young Soccerroos menjadi salah satu unggulan di turnamen ini.

Itu terbukti dari hasil di dua pertandingan yang sudah mereka lakoni. Australia berhasil meraih dua kemenangan dengan mencetak lima gol dan tak pernah kebobolan. Dengan hasil tersebut, Australia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

"Pemain harus disiplin dan fokus saat menghadapi Australia. Mental bertanding mereka juga sedang bagus karena baru saja menang atas Myanmar," kata Edu, Kamis, 15 September 2016.

Edu meminta kepada Pandi Lestaluhu dan kawan-kawan untuk bermain cerdik. Mantan pelatih PS TNI tersebut juga berharap agar para pemainnya bisa meredam skema bola-bola atas yang dimainkan oleh Australia.

"Postur mereka tinggi-tinggi. Jadi, harus fokus saat bermain. Saya minta ke pemain agar tak terlalu meratapi kekalahan dari Thailand. Harus segera bangkit," ujar Edu.

Besar kemungkinan, Edu bakal melakukan rotasi di pertandingan melawan Australia. Kebijakan ini diambil karena fisik beberapa pemain terkuras. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya