Kontra Australia, Penentuan Nasib Garuda Muda

Pemain Timnas Indonesia U-19, Pandi Lestaluhu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga krusial menghadapi Australia dalam pertandingan ketiga Piala AFF, di Vietnam Youth Training Centre, Jumat 16 September 2016. Duel ini bakal menjadi penentuan nasib Timnas U-19 di Piala AFF.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Menang, peluang Timnas U-19 lolos ke babak semifinal akan terbuka. Tapi, jika kalah, maka Garuda Muda hampir dipastikan tersingkir dari ajang ini.

Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, optimistis timnya bisa menjungkalkan Australia. Edu merasa, anak-anak asuhnya bisa mengatasi agresivitas permainan Australia.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

"Secara duel fisik, mereka unggul. Tapi, jangan takut sama Australia. Takut itu sama Tuhan," kata Edu.

Australia merupakan pemuncak klasemen sementara Grup B. Mereka mengoleksi enam poin dari dua laga.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

The Young Socceroos juga belum pernah kebobolan dan telah mencetak lima gol.

Keadaan ini tentu berbanding terbalik dengan Timnas U-19. Pasukan Garuda Muda sudah kebobolan enam kali dan baru menyarangkan empat gol.

"Peluang kami belum habis. Semoga saat menghadapi Australia bisa meraih kemenangan. Kami tak mau main bertahan, normal saja. Saya harap pemain bermain disiplin dan fokus. Mereka harus kerja keras," ujar mantan pelatih PS TNI tersebut.

Menghadapi Australia, Edu bakal melakukan perubahan di lini depan dan tengah. Sebanyak dua hingga tiga pemain, kemungkinan akan diganti olehnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya