'Messi' Indonesia Menjemput Mimpi ke Negeri Matador

Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal
Sumber :
  • Satria Permana/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal kembali mendapatkan kesempatan menjajal talenta besarnya di Spanyol. Bocah 11 tahun ini dijadwalkan bertolak menuju negeri Matador pada Minggu malam, 25 September 2016.

'Messi Indonesia' Cerita Kerasnya Persaingan di Eropa

Diketahui, Alif merupakan pemain belia Indonesia yang kemampuannya diakui sejumlah tim papan atas Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Feyenoord. Ditemui di kediamannya, ayahanda Alif, Ivan Trianto membeberkan persiapan dan agenda yang akan dijalani putranya selama di Spanyol.

"Alhamdulillah, berkat partisipasi dari sejumlah pihak yang turut mendukung Alif. Nantinya kami di sana kurang lebih satu minggu untuk mengurus sejumlah perizinan dan Alif pun akan langsung menjajal suasana berlatih," ujar Ivan kepada VIVA.co.id, Minggu siang, 25 September 2016.

Terbentur Regulasi FIFA, Bagaimana Nasib 'Messi Indonesia'?

Hanya saja, Ivan belum mau menyebutkan nama tim yang akan menjadi tempat berlatih sampai benar-benar ada pengumuman resmi dari pihak terkait. Langkah itu sengaja diambil dengan berkaca pada pengalaman ketika gagal bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam.

"Saya berharap ini kembali menjadi awal yang baik bagi Alif. Belajar dari pengalaman di Belanda dengan Ajax beberapa waktu lalu, keberangkatan kami kali ini telah dipersiapkan sebaik mungkin agar benar-benar dapat membawa hasil positif ke depannya dan membanggakan nama Indonesia," ujar Ivan.

Jangan Sampai Tristan 'Kabur' Seperti Radja Nainggolan

Sejumlah pihak disebut menjadi sponsor keberangkatan Alif dan rombongan. Di antaranya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Pertamina, PT Angkasa Pura 1, PT Angkasa Pura 2, Bank Mandiri, Garuda Indonesia serta Kedutaan Besar Republik Indonesia di Spanyol.

"Saya siap dan sangat senang punya kesempatan dapat ilmu sepakbola dan bisa main di klub-klub hebat dunia, tentunya harus tetap semangat dan berlatih dengan baik," ujar Alif. (ase)

Pemain Barito Putera, Rizky Pora

Bikin Persija Manyun, Barito Pun Amankan 'Messi Indonesia'

Rizky Pora pilih setia bersama Barito Putera.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2017